Malam 1 Muharam 1432 Hijiriah

Pada malam 1 Muharam Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kota  Lubuklinggau mengadakan acara Malam 1 Muharam atau sering disebut malam satu suro yang disi dengan kegiatan syukuran, pembacaan surah yasin, sarasehan serta jurit malam.

Sarasehan disi oleh Mas Agus Sudiro yang berasal dari Kab. Lahat., Mas agus Sudiro Merupakan warga tingkat II . Mas agus memberikan wejangan kepada adik-adik siswa PSHT Lubuklinggau agar lebih memahami apa itu PSHT dan menjelaskan tujuan PSHT di tengah-tengah masyarakat dan di akhir arahannya mas Agus Sudiro memberikan salah satu teknik kripen di depan siswa-siswa psht lubuklinggau yang langsung di praktekkan oleh Mas Agus Sudiro. Bagi siswa itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri malam satu muharam kali ini, selain mendapatkan wejangan langsung dari warga Tingkat II juga mendapatkan teknik kripen langsung dari Mas agus sudiro.

Di awal acara mas Agus Sudiro juga memberikan pengertian tentang tumpeng atau buceng yang telah disiapkan untuk acara malam 1 muharam tersebut, selanjutnya tumpeng tersebut dibagikan kepada saudara-saudara PSHT yang hadir pada acara tersebut, dilain tempat bubur suro pun jadi santapan yang enak nan lezat.

selesai menyantap hidangan tumpeng dan bubur suro para siswa dikumpulkan menjadi satu untuk mendengarkan wejangan dari mas Agus Sudiro dan dilanjutkan dengan kegiatan jurit malam atau sering disebut putar gelang semua siswa dan warga-warga psht tidak mau ketinggalan dalam mengikuti kegiatan jurit malam ini.

About these ads

Posted on 12 Desember 2010, in Kabar Berita, psht and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.169 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: